Bulan Ini Lelang Proyek Sangihe Ditargetkan Selesai

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Kantor Bupati Sangihe menargetkan proses tender tahun anggaran 2015 yang bersumber dari APBD selesai bulan Agustus ini.

Target tersebut seperti diutarakan Kepala BLP, Frangky Runtulalo, merupakan tindak lanjut dari komitmen pemkab setempat yang hendak mempercepat penyelesaian kegiatan proyek sebelum berakhirya tahun anggaran bulan desember mendatang.

”Jadi khusus proyek yang dibiayai dari APBD ditargetkan selesai bulan ini,”kata Runtualo ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/08) kemarin.

Dijelaskan, hingga memasukki pertengahan agustus, BLP telah menggelar tender sebanyak 61 paket, termasuk 15 paket yang sementara berproses dari jumlah keseluruhan 118 paket dengan total pagu anggaran sebesar Rp 134 miliyar lebih. Kendati merasa optimis sebagian besar proyek akan terselesaikan tak lewat bulan desember 2015, Runtulalo mengakui untuk proyek-proyek besar berupa bangunan
gedung dengn anggaran miliyaran rupiah bisa saja tak selesai pada akhir tahun dan diluncurkan pada awal tahun berikutnya dengan ketersedaan waktu hanya selama 50 hari kerja.

”Kalau untuk proyek-proyek kecil kami optimis selesai tepat waktu, namun ada satu dua proyek besar yang kemungkinan bisa lewat, tapi itu tak mengapa karena sesuai aturan masih ada jaminan waktu 50 hari untuk menuntaskannya,”ujarnya.

Disentil target penyelesaian proyek yang dibiayai dari APBN, menurutnya tetap sama harus selesai tahun ini, hanya saja untuk realisasi proyek APBN masih harus menunggu turunnya daftar isian pelaksana anggaran (DIPA) yang biasanya ada yang turun pada bula September.
”Kalau proyek APBN tergantung cepatnya DIPA turun, tapi targetnya tetap harus selesai tahun ini,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.