Bupati Depri Buka Bimbingan Manasik Haji

BOROKO,Suarasulutnews.co.id– Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 1436 H/2015 M yang bertempat di Hotel Metro.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara mendetail kepada calon Jamaah Haji tentang pelaksanaan Ibadah Haji dan Umbroh baik dalam bentuk teori maupun praktek, serta membekali tentang persiapan dan kesiapan Calon Jamaah Haji dalam melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakya Setda Kabupaten Bolang Mongondow Utara Hi. TONNY TALIBO dalam laporanya mengatakan Bimbingan Manasik Haji akan dilaksasnakan selama 2 (dua) hari yang diikuti oleh peserta Calon Jamaah Haji yang telah memperoleh porsi/kuota tahun ini yang berjumlah 29 Jamaah, yang terdiri dari 15 Jamaah Laki-Laki dan 14 Jamaah Perempuan.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan dalam melaksanakan Ibadah Haji diperlukan ketahanan fisik dan mental. karena itu, Bupati menghimbau kepada Calon Jamaah Haji untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan lancer.
Melalui Bimbingan Manasik Haji ini, Bupati berharap Kepada peserta untuk mengikuti dan menyimak setiap materi pelatihan serta tata cara pelasanannya dengan baik sehingga pengetahun yang diperoleh akan memudahkan Calon Jamaah Haji melakukan Ibadah di tanah suci dan memperoleh Haji yang Mabrur.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SULAIMAN AMBA, S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. Dj. LATAMU, Ketua PHBI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. KAMARUDIN BABAY, S.Pd, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Ir. Hi. SUTRISNO GOMA, MP, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Para Calon Jamaah Haji.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.