J.E. Tatengkeng Akan Diabadikan Nama Aula Polnustar

Direktur Polnustar, Prof. DR. Frans Ijong MSi

Direktur Polnustar, Prof. DR. Frans Ijong MSi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Nama penyair nasional sekaligus tokoh pendidikan asal Sangihe akan diabadikan pada bangunan Aula Politeknik Nusa Utara (Polnustar) yang saat ini pembangunannya sedang berproses. Hal ini dikatakan Direktur Polnustar, Prof. DR. Frans Ijong MSi kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dikatakan, mengabadikan nama J.E. Tatengkeng yang juga dikenal sebagai pencipta lagu berimajinasi tinggi Gadis Tahuna tersebut, bukan sekedar hanya untuk mengingat dan mengenang, tapi bagaimana masyarakat, lebih khusus insan pendidikan semakin memahami akan arti perjuangan dan pengorbanan seorang J.E. Tatengkeng dalam memajukkan daerah.

”Pemberian nama J.E. Tatengkeng sebagai nama aula polnustar, juga merupakan penghargaan atas jasanya dalam bidang pendidikan serta karya-karya seninya yang telah mengangkat nama daerah,”ungkap Ijong.

Ditambahkan, selain telah merencanakan pemberian nama aula, bangunan lainnya yang nantinya akan dibangun Polnustar, juga akan mengabadikan nama tokoh sangihe lainnya, termasuk nama-nama pulau turut akan diabadikan pada beberapa gedung lainnya.

”Ada beberapa gedung lainnya juga akan dibangun dan semuanya akan diberi nama, termasuk telah diusul nama pulau selain nama tokoh sangihe,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.