Legislator Sangihe Terbang Lagi ke Jakarta

Sekretaris DPRD Sangihe, Novi Makagasa SH

Sekretaris DPRD Sangihe, Novi Makagasa SH

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kerajinan melaksanakan tugas luar sepertinya mulai menghinggapi anggota DPRD Kabupaten Sangihe.

Buktinya, saat ini nyairs semua legislator kembali terbang ke Jakarta, padahal mereka baru pecan lalu kembali dari ibukota dengan alasan mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) tentang pedoman penyusunan APBD 2016. Sekretaris DPRD Sangihe, Novi Makagasa SH saat dikonfirmasi, mengakui ada sekitar 24 orang yang berangkat dari 25 orang jumlah anggota dewan Sangihe.

Dinformasikan Makagansa, keberangkatan anggota dewan yang terhormbat tersebut, masih berkaitan dengan  penyusunan APBD 2016, yakni kunjungan kerja (Kunker) ke DPR RI. Selain yang berkaitan dengan pedoman penyusunan APBD, kunker ke DPR RI tersebut juga mengagendakan konsultasi sejumlah program.

”Kalau pekan lalu kan bimtek, kali ini kunker ke DPR RI terkait penyusunan APBD, sekaligus juga konsultasi,”jelas Makagansa. Disentil apakah keberangkatan anggota dewan tak mengganggu jadwal pembahasan KU-PPAS 2016, langsung ditepisnya.

Menurut mantan Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sangihe itu, DPRD masih punya waktu luang untuk itu, karena hingga saat ini pihak eksekutif belum memasukkan draf KU-PPAS ke dewan.

”So itu mereka berangkat karena ada waktu luang, sebab eksekutif belum memasukkan draf KU-PPAS,”ujar Makagansa yang juga menambahkan, lamanya kunker 5 hari sejak keberangkatan hari senin awal pekan ini.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.