Pameran Batu Akik Sangihe Digelar Awal September

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe awal September 2015 akan mengelar pameran batu akik lokal.

Dilaksanakannya pameran karena tak lepas sudah begitu marak perburuan batu akik oleh warga setempat serta semakin menjamurnya pengrajin batu perhiasan di Sangihe.

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,MSi menginformasikan, jadwal pameran batu akik teragendakan bersamaan dengan pelaksanaan Festival Sangihe (Fetsan) 2015, yakni dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 11 September mendatang.

”Pameran batu akik juga adalah bagian dari agenda Fetsan 2015 yang dipusatkan di kawasan boulevard Tahuna,”kata Kapal.

Sementara terkait dengan persiapan Fetsan 2015 dijelaskan ketua panitia Benny Pilat SE. Menurutnya, Fetsan 2015 merupakan agenda tahunan yang telah memasukki tahun kedua setelah tahun lalu dilaksanakan ditempat yang sama.

Fetsan merupakan ajang promosi potensi daerah sekaligus bagian dari program untuk pengembangan dunia pariwisata di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina. Persiapan lainnya kata pria yang juga sebagai Asisten II Pemkab Sangihe tersebut, 10 hotel ditambah home stay yang disiapkan masyarakat akan menunjang pelaksanaan Fetsan, termasuk kelancaran transportasi laut maupun udara yang sudah terjamin.

”Pada intinya semua persiapan sudah terkoordir, dan karena lancarnya transportasi serta tersedianya hotel dan penginapan, akan memudahka bagi tamu maupun pengunjung dari luar daerah yang ingin datang ke Fetsan,”ujar Pilat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.