Pelebaran Jalan Lalow – Pinogaluman Segerah Mulai

Salihi : Pemkab Alokasikan 4 Miliar Untuk Pembersihan

Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Mengantisipasi Padatnya aktifitas kendaraan di pusat Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai melakukan proses pelebaran terhadap sejumlah ruas jalan. lebih kusus pada akses Desa Lalow – Pinogaluman Kecamatan Lolak baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Usulan melalui APBN.

Dari hasil pangamatan Suarasulutnews.co.id Proses pelebaran Jalan Lalow – Pinogaluman sudah mulai di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum melalui pihak ketiganya (Kontraktor) dan di awali dengan kegiatan pembersihan.

“Untuk pembangunan Fisik badan jalan, sudah di usulkan kepusat melalui APBN dan sudah ada persetujuan kalau akan di bangun tahun 2016 mendatang,” Kata Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan.

Sedangkan untuk pembersihan Lokasi kegiatan pembangunan jalan sendiri lajut salihi, di serahkan kepada daerah.

“Untuk pembersihan suda kita anggarkan di APBD 2015 ini dan saat ini proses pembersihan lokasipun sudah mulai jalan,” ucapnya.

Menurutnya,pelebarana, alan di Pusat ibukota ini wajib untuk di lakukan,menginggat, selain sebagai ibu kota kabupaten dengan adanya pembangunan bandara serta pengembangan Pelabuhan, Bolmong berpotensi menjadi daerah transit. Sehingga akses jalanpun harus di buka.

“Jika jalan leber tentu aktifitas kendaraan juga dapat berjalan ldengan lancar.” Jelasnya lagi.

Orang nomor satu di bolmong ini pun berharap, supaya warga pun dapat mendukung proses pelebaran ini.

“Kelangsungan pembangunan ini tentu tak lepas dari dukungan seluruh warga tentu demi kepentingan bersama.Jadi sekiranya jika ada sedikit Tanah warga yang tersayat untuk pembangunan jalan, kiranya dapat dapat bekerja sama dengan pemerintah.

“Kalau pun ada yang menjadi kendala maka sebaiknya akan di bicarakan bersama.” Pungkas salihi. Sambil memberikan keyakinan kalau ini untuk kepentingan umum.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.