Tahun Ini Sangihe Bakal Miliki Hutan Kota

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Tahun 2015 ini Kabupaten Sangihe bakal miliki hutan kota yang berlokasi di kawasan kota Tahuna. Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi kepada sejumlah wartawan, Senin (10/08) kemarin. Kepastian bakal hadirnya hutan kota tersebut menyusul sudah ada lampu hijau untuk penganggarannya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Bahkan dikatakan, khusus untuk Propinsi Sulut, Kabupaten Sangihe satu-satunya kabupaten/kota yang mendapat perhatian pusat  terkait pembangunan hutan kota tersebut.

”Jadi hanya Kabupaten Sangihe di Sulut yang mendapat dana pusat untuk menata hutan kota, dan anggarannya sudah pasti akan turun tahun 2015 ini,”ungkap Lumeling.

Dikatakan, kehadiran hutan kota itu juga tak lepas dari peran pihak Balai Pembangunan Daerah Aliran Sungai (Bapedas) Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sulut yang telah mengusulkannya hingga kota Tahuna dipastikan akan memiliki hutan kota.

Ia berharap warga Ibukota Kabupaten Sangihe juga turut menunjang kehadiran hutan kota yang notabene tidak hanya mampu  merindangkan serta menyejukkan kawasan perkotaan, tapi bakal berfungsi sebagai paru-paru yang akan mensterilkan udara kota Tahuna.

”Sangat diharapkan dukungan semua pihak, karena kehadiran hutan kota juga akan mempercantik perwajahan kota Tahuna,”pungkasnya.(fb)

 

Tags:
author

Author: