Bupati Depri Buka Rakor Kepegawaian (e-PUPNS)

Asisten Administrasi Umum DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka rapat koordinasi kepegawaian tentang pendataan ulang pegawai negeri sipil secara elektronik(e-PUPNS) dilingkungan pemerintah kabupaten bolaang mongondow utara

Asisten Administrasi Umum DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka rapat koordinasi kepegawaian tentang pendataan ulang pegawai negeri sipil secara elektronik(e-PUPNS) dilingkungan pemerintah kabupaten bolaang mongondow utara

BOROKO,Suarasulutnews.co.id (03/9) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka rapat koordinasi kepegawaian tentang pendataan ulang pegawai negeri sipil secara elektronik(e-PUPNS) dilingkungan pemerintah kabupaten bolaang mongondow utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah dan diklat.
Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya Aparatur Negara.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh asisten administrasi umum menyampaikan setiap instansi pemerintah wajib memutakhirkan data secara berkala dan menyampaikannya kepada badan kepegawaian Negara.

Sebagai tindak lanjut dari amanat undang-undang ASN dan untuk memperoleh data seluruh PNS yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, serta untuk mendukung pengelolaan manajemen ASN, maka telah ditetapkan peraturan kepala BKN nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pendataan ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS).

E-PUPNS adalah proses pendataan ulang PNS melalui sistem teknologi informasi yang meliputi tahap pemutakhiran data oleh setiap PNS, serta validasi dan verifikasi data secara menyeluruh oleh instansi pusat/instansi daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Bupati menambahkan rapat koordianasi ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah pusat melalui berbagai peraturan perundang-undangan yang mengarah pada tanggungjawab pemerintah daerah untuk melaksanakannya.

Sejalan dengan itu Bupati juga mengharapkan kepada aparatur pemerintah yang ada dilingkungan pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara untuk senantiasa menciptakan kerjasama yang harmonis, saling mendukung dengan tetap terkoordinasi secara baik dan bertanggungjawab dalam melaksanakan program e-PUPNS.

Acara ini dihadiri oleh Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Regional XI Manado Tonny Munayang, Kepala BKDD Bolmut Maskun Antogia, S.Sos, serta peserta yang dilibatkan adalah Kepala Sub Bagian Kepegawaian atau operator Komputer di masing-masing SKPD dan UPTD yg ada di enam Kecamatan, Kantor Camat, Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Puskesmas dan Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Se- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.