Politeknik Bakal Dibangun di Tagulandang

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM

Sitaro – Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) merupakan suatu daerah yang memiliki 47 pulau besar dan kecil dimana 10 pulau diantaranya yang berpenghuni sedangkan 37 pulau yang tidak berpenghuni.

Sayangnya hingga saat ini pembangunan di Kabupaten yang usianya beranjak ke 9 tahun ini dinilai masih terfokus di pulau Siau saja, padahal untuk kedua pulau Tagulandang dan Biaro banyak potensi yang masih perlu untuk digali atau dikembangkan lagi.

“Nah memang jelas, contoh saja, untuk pusat perekonomian dan pemerintahan kan semuanya ada di pulau Siau. Jadi kami minta kepada Pak Bupati untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Sitaro,”ujar warga yang meminta namanya disimpan.

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM menanggapi hal ini, mengatakan bahwa memang untuk program pembangunan yang dilakukan pemerintah tetap dilakukan secara merata. “Program pemerintah dalam pembangunan entah itu infrastrktur maupun sumber daya manusia akan tetap dilakukan secara merata,” jelas Supit, belum lama ini.

Dikatakan Supit, bahwa untuk pulau Tagulandang direncanakan akan dijadikan sebagai pusat pendidikan perguruan tinggi Politeknik. “Saat ini saya sedang melakukan loby di Pemerintah pusat, terkait dengan rencana mendirikan perguruan tinggi Politeknik yang akan dibangun di Tagulandang,” terang Bupati.

Lanjut dikatakannya bahwa tentu hal ini perlu dukungan dari masyarakat, karena pastinya akan sangat membantu khususnya anak-anak yang ingin melanjutkan jenjang  pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Jadi akan sangat membantu dari segi ekonomi, karena orng tua tak perlu menyekolahkan anak-anaknya keluar daerah, jika nanti sudah dibangun perguruan tinggi di Kabupaten Sitaro,” tukas dia. (Han)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.