Hari Ini Bulog Tahuna Mulai Salurkan Raskin Gratis

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

Tahuna-Mengawali hari kerja ditahun 2018, Kantor Dolog Sub Devisi Regional II Tahuna langsung merealisasikan program pendistribusian beras miskin (Raskin) keseluruh rumah tangga sasaran. Hal ini dikatakan Kepala Dolog Tahuna, F. Syamsudin kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/01) kemarin.

Namun yang menarik khusus untuk distribusi raskin tahun 2018, keseluruhan rumah tangga sasaran penerima raskin yang berjumlah 9604 KK sudah tidak lagi dipungut biaya yang biasanya diberlakukan Rp 1600 per kilogram, atau dengan kata lain untuk raskin tahun ini diberlakukan gratis. Untuk melaksanakan distribusi raskin dimaksud, pihak Bulog juga telah menyusun penjadwalannya yang akan dimulai hari ini Rabu (18/01), dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Jadi untuk raskin tahun 2018 ini sudah tidak lagi ada biaya karena pemerintah telah mengratiskan kepada seluruh rumah tanggga sasaran. Bahkan rencana untuk peluncuran distribusi raskin gratis kami akan lakukan bersama-sama dengan bapak Bupati,”kata Syamsudin yang juga menambahkan, untuk jatah raskin gratis yang diterima masing-masing rumah tangga sasaran berjumlah 10 kilogram.

”Yang pasti untuk kelancaran distribusi raskin akan dimaksimalkan, apalagi raskin saat ini sudah gratis, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang cukup mendapat kendala karena ada beberapa kampung yang sempat menunggak pembayaran,”pungkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply