Pemkab Sangihe Incar Opini WTP Keempat

Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Tajudin Sainkadir

Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Tajudin Sainkadir

Tahuna-Bermodalkan 3 kali berturut-turut menuai prestasi wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut, Pemkab Sangihe kembali mengincar prestasi yang sama untuk laporan keuangan tahun anggaran 2017.

Hal ini dikatakan Inspektur Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tajudin Sainkadir. Ia bahkan mengaku optimis WTP keempat kali mampu diraih Pemkab Sangihe jika melihat dari kondisi laporan keuangan daerah yang terus dibenahi.

Tak hanya itu, dalam proses pemeriksaan pendahuluan BPK yang memakan waktu 40 hari kedepan, Inspektorat Sangihe juga memberikan pengawalan terhadap Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi obejek pemeriksaan BPK RI.

”Karena sudah tiga kali berturut-turut meraih opini WTP, kami juga optimis WTP keempat kali mampu diraih Pemkab Sangihe dan kita berdoa semoga hal ini dapat terwujud,”ungkap Sainkadir.

Terkait harapan kembali meraih WTP, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe itu juga mengaku sangat didukung oleh kesiapan masing-masing SKPD, termasuk dalam penyiapan data-data SKPD sangat proaktif menyiapkannya sebelum diminta BPK.

”Kami terus melakukan pengawalan terhadap SKPD dan kenyataan dilapangan semua SKPD cukup proaktif dalam mempersiapkan data yang dibutuhkan BPK,”ujarnya yang juga menambahkan, pemeriksaan BPK selama 40 hari telah dimulai sejak Rabu pekan lalu.(eleh)

Tags:
author

Author: