Dua Atlit Penyumbang Medali Emas ‘angkat kaki’ Dari FPTI Sangihe.

Sangihe – Dua atlit terbaik dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Sangihe yang menyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX lalu, dikabarkan ‘angkat kaki’ dari organisasi induk yang dibela mereka sejak Tahun 2008 silam. Masing-masing dua atlit berprestasi yang kerap meraih medali emas di setiap event olahraga ekstrim ini, yaitu Alfons Manongko dan Garry Mewengkang.

Hengkangnya kedua atlit tersebut terkuak saat Sekretaris FPTI Sangihe Dicky Lungkang memaparkan persiapan FPTI Sangihe dalam menghadapi Porprov X yang akan dilaksanakan di Bitung mendatang. Dimana menurutnya, kedua atlit ini pindah ke FPTI Buol Sulteng. “Persiapan Porprov untuk FPTI Sangihe minus dua atlit peraih medali emas, ini mungkin dikarenakan FPTI Buol menjanjikan lebih pada kedua atlit ini,” jelas dia.

Kendati begitu, kepengurusan Cabang olahraga panjat tebing Sangihe telah melakukan negosiasi dengan pengurus FPTI Buol maupun kedua atlit, agar keduanya bisa kembali berlaga membela Sangihe. “Kami sedang melakukan negosiasi dengan pengurus FPTI Buol, kami juga sudah mempersiapkan empat atlit dari Sangihe untuk Porprov nantinya,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe Novi Tampi menegaskan agar pengurus Cabor secepatnya mempersiapkan pengganti kedua atlit. “Saya kira kalau memang kedua atlit peraih medali emas di Porprov yang lalu sudah tidak bisa dinegosiasi, tentunya menjadi kerja keras dari teman-teman Pengcab untuk mempersiapkan atlit pengganti yang tentunya bisa lebih baik dari kedua atlit tersebut,” tegas Tampi saat memimpin Raker KONI dalam rangka menghadapi Porprov X, bertempat di pendopo Rumah jabatan bupati, Selasa (21/5/2019).

Sementara itu, Alvons Manongko salah satu atlit pendulang medali emas ini menampik soal pernyataan bahwa dirinya sudah hijrah ke FPTI Buol. “Saya tidak pernah menyatakan mundur sebagai atlit FPTI Sangihe, bahkan saat ini saya konsentrasi dan intens melaksanakan latihan untuk persiapan Porprov, saya jelas kaget dengan adanya pernyataan sepihak seperti ini, hal ini nantinya akan saya komunikasikan dengan Pengurus cabang, yang jelas saya masih ingin membela Sangihe,” singkat Alvons. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.