Jambore Nasional Indonesia Pusatkan di Tondano Bupati “ROR” Apresiasi Kemenpora

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si memberikan  apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menetapkan Tondano  sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia yang akan berlangsung tanggal 1 hingga 6 November 2019.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Minahasa, ROR kepada sejumblah wartawan di Jakarta, Selasa (29/10/2019) dengan mengatakan bahwa, Jambore Pemuda Indonesia akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Selasa 29/10-2019.

Jambore Pemuda ini akan diikuti sekitar 850 orang, utusan dari 34 propinsi.  Menurut Bupati Minahasa  Ir. Royke Octavian Roring M.Si yang didampingi staf khusus Adi Palit usai bertemu dengan Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Drs Arifin Majid, MM.

“Dipilihnya  Minahasa sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia merupakan suatu penghargaan yang sangat besar. Apalagi tanggal 5 November adalah Hari Jadi Kabupaten Minahasa ” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati ROR mengatakan sesuai informasi yang diterima dari Asisten Deputy bahwa hari Rabu (30/10) besok, panitia pusat dan sebagian peserta sudah berada di Tondano, Bupati juga mengatakan kegiatan Jambore Pemuda ini akan menjadi moment promosi, khususnya disektor pariwisata.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Vecky Tanor di Tondano mengatakan pelaksanaannya akan diadakan di Lapangan Maesa Sasaran Tondano. “Persiapannya sudah hampir rampung,” kata Tanor. (Frayno Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.