Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Beras Tahap Tiga

Mitra – Penyaluran beras tahap tiga lewat Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai disalurkan kepada 8. 984 masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kabupaten Mitra, Rabu (21/06-2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvie Tambajong mengatakan, ini merupakan komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mitra.

Bantuan pangan berupa beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan beras sehingga masyarakat yang biasanya beli beras untuk sementara tidak perlu lagi, ujarnya.

Dijelaskab kadis Olvie, sebelumnya penyaluran beras akhir tahap dua baru selesai pada Senin lalu, kini tahap tiga mulai dilakukan di Kecamatan Tombatu Timur, Tombatu dan Pasan sedangkan besok (Kamis) Kecamatan Ratatotok dan Ratahan, selanjutnya ke kecamatan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan pangan.

“Ini merupakan tahap terakhir penyaluran bahan pangan berupa beras kepada penerima bantuan pangan di Mitra” jelas kadis Olvi Tambajong

Dengan adanya bantuan ini kiranya masyarakat dapat manfaatkan dengan sebaik baiknya, dan lebih proaktif lagi terkait dengan kegiatan kegiatan pemerintah.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah yang sangat luar biasa, dengan bantuan bantuan yang diberikan hingga ke pelosok pelosok Desa yang ada”tutupnya.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.