Tangkap perampok, 3 polwan cantik nyamar jadi SPG

Dengan berpura-pura menyamar sebagai sales promotion girl (SPG), tiga polwan yang bertugas di Mapolsek Muara Beliti, Musi Rawas, Sumsel, berhasil meringkus perampok. Pelaku ditangkap hanya dengan satu pukulan tangan oleh salah satu polwan cantik tersebut.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Teddy Ardian mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari aksi perampokan terhadap pengendara motor yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat itu, polisi hanya meringkus tiga dari lima pelaku.

Setelah mendapat informasi dari tersangka, polisi mengembangkan kasusnya dan melakukan penangkapan. Agar berhasil, tiga polwan bernama Bripda Dina, Bripda Irawati dan Bripda Sherina diturunkan dengan menyamar sebagai SPG.

Begitu melihat keberadaan pelaku yang diketahui bernama Akil bin Arpan (25), tiga polwan tersebut beraksi. Dengan sekali tonjok, pelaku yang bekerja sebagai buruh serabutan itu berhasil ditangkap.

“Tiga polwan nyamar jadi SPG saat penangkapan. Kini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Muara Beliti,” ungkap Teddy, Rabu (8/4).

Dikatakannya, dalam menjalankan perampokan, tersangka beraksi bersama empat rekannya, yakni Bobi Herlika, Muhammadiyah dan Jaja Miharja. Ketiganya sudah ditangkap. Sementara satu pelaku lain bernama Ansyori dinyatakan buron.

“Petugas masih mengejar keberadaan Ansyori, karena diduga masih melakukan perampokan,” tukasnya.

[hhw]
author

Author: 

i am what i am

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.