Humas Raport Hijau,Bagian dan Kecamatan Banyak Masuk Zona Merah

Plt. Sekda Sangihe, Josephus Kakondo BAE

Plt. Sekda Sangihe, Josephus Kakondo BAE

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Dari hasil rapat Tim Evaluasi Pengawasan PenyerapanAnggaran (TEPPA) yang dilaksanakan, Rabu (15/07) kemarin, Bagian Setda Kantor Bupati dan pihak kecamatan tercatat masih banyak yang masuk zona merah dengan realisasi anggaran rata-rata 30-40persen.

Sedangkan bagian dan kecamatan yang masuk titik aman atau lampu hijau adalah Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Bagian Umum.  Sementara yang masuk zona kuning masing-masing Kecamatan Tahuna, Nusa Tabukan  dan Tahuna Barat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo BAE saat memimpin Rapat TEPPA yang didampingi Asisten III Ir J Harikedua MM, dan Asisten II BET Pilat ST SIP ME, menekankan kepada bagian dan kecamatan yang masuk zona merah untuk mempercepat dan serius dalam pengelolaan program dan anggaran terutama memperhatikan setiap rincian dalam DPA dengan memperhatikan setiap permasalah pokok seperti  aspek kapasitas dan kemampuan serta mengikuti setiap rincian anggaran yang tertera dalam aliran kas.

“Saya mengharapkan bagian dan kecamatan yang masuk zona merah agar memiliki kiat-kiat untuk mempercepat dan menserius realisasi anggaran sesuai dengan rincian anggaran dalam kas,”tegas Kakondo.

Sehari sebelumnya juga saat eveluasi TEPPA bagi seluruh SKPD baik Dinas dan Badan, yang dipimpin oleh Wakil Bupati, Jabes  Gaghana SE,ME, tercatat hanya dua SKPD yang memperoleh raport kuning yakni Dinas PPKAD dan RSUD Liunkendage, selain itu masih memperoleh raport merah. (fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.