184 Petinju Ikut Kejuaraan Piala Bupati Sangihe

Sarung tinjuTahuna-Sedikitnya 184 petinju dari 12 sasana di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olaharga (GOR) Manente Tahuna yang dibuka Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nusrianto Pande SH, ME sekaligus membacakan sambutan Bupati, Rabu malam (07/09).

Dari sebagian petikan sambutan Bupati, disebut kejuaraan tinju amatir yang digelar Pengkab Pertina Sangihe, sebagai bukti dan komitmen untuk mengembangkan sekaligus mencari bibit petinju terbaik di daerah.

Disamping sebagai ajang pengembangan olahraga tinju, kenjuaraan tinju amatir yang rutin dilaksanakan, juga sebagai bentuk kepedulian dalam mengantisipasi kalangan generasi muda terjerumus pada hal-hal yang negatif.

”Kami juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kejuaraan tinju yang setiap tahun rutin digelar Pengcab Pertina,”ungkap Pande.

Ketua Pengkab Pertina Sangihe, Laurend Hiber Makagansa, SIP dalam sambutannya, mengakui Sangihe sebagai gudangnya petinju di Sulut, akan terus terkawal dengan program yang telah ditetapkan, termasuk kejuaraan daerah yang telah dijadawalkan minimal dua kali setahun.

Ia juga turut member motivasi bagi pengurus dan para atlit untuk terus berprestasi tidak hanya di daerah, tapi kejenjang berikut, baik di propinsi, nasional bahkan internasional.

”Kejuraan tinju amatir di Sangihe telah menjadi agenda rutin setiap tahun, hingga diharapkan akan muncul petinju hebat dari Sangihe yang bisa tampil diajang internasional,”ujar Makagansa.(eleh)

Tags:
author

Author: