West Ham Bungkam Arsenal Di Emirates

ARSENAL harus terkapar di Emirates Stadium pada laga pertama Liga Primer Inggris 2015/16 saat menjamu West Ham United. Arsene Wenger melihat anak asuhnya tumbang dengan skor 2-0 setelah The Hammers sukses mencuri gol melalui Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate.

Babak Pertama

Arsenal tidak buang waktu untuk keluar menyerang pertahanan West Ham United di laga pertama Liga Primer Inggris 2015/16. Hal itu membuat pertahanan The Hammers kerap melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti, namun tidak ada bola mati yang membuahkan hasil maksimal.

Alex Oxlade-Chamberlain nyaris mencetak gol cantik pada menit ke-11 ketika memanfaatkan umpan silang dari Olivier Giroud namun sayang arahnya masih melebar.

Ox kemudian menjadi pengumpan pada kesempatan emas berikutnya, kali ini Santi Cazorla yang menyiakan kesempatan ketika sepakan voli lobnya masih melayang. Beberapa menit kemudian, giliran Aaron Ramsey yang mengancam, kali ini lebih nyaris membuahkan hasil setelah bola menerpa mistar gawang tim tamu.

Namun, meski terus menyerang, The Gunners harus rela tertinggal satu gol saat turun minum. West Ham mampu memecah kebuntuan di menit ke-41 melalui tandukan Cheikhou Kouyate memanfaatkan tendangan bebas Payet.

Babak Kedua

The Gunners yang masuk lapangan dengan tekad mengejar ketertinggalan, harus menelan pil pahit dengan melihat gawang mereka kembali kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 56.

Umpan silang Cresswell tidak dihalau dengan baik sehingga jatuh ke kaki Mauro Zarate yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Cech.

Arsene Wenger memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Debuchy pada menit ke-67 untuk meningkatkan agresivitas anak asuhnya. Tetapi, pertahanan rapat The Hammers membuat semua upaya Gunners berakhir sia-sia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, keunggulan dua gol West Ham tetap bertahan.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla, Giroud

West Ham United: Adrian, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Oxford, Noble ©, Kouyate, Payet, Zarate, Sakho(kabarbola/alon)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.